Peluncuran Website Terbaru Unipdu Jombang.

By: Admin | Posted on: 2016-02-01 | Kunjungan : 656

 

Website merupakan wadah ekspresi dari suatu lembaga yang digunakan untuk memberikan informasi tentang lembaga/institusi dan juga bisa digunakan sebagai wadah untuk promosi lembaga/institusi. Hal ini merupakan salah satu alat yang efektif untuk mempromosikan lembaga/institusi di dalam semakin berkembangnya teknologi informasi terutama di bidang internet dengan didukungnya jutaan pengguna internet di Indonesia baik kalangan pelajar maupun orang dewasa.

 

Unipdu Jombang memandang perlu untuk meningkatkan promosi dan daya tawar institusi melalui pengembangan website/portal Universitas. Oleh karena itu di awal tahun 2016 Unipdu Jombang meluncurkan portal terbaru yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk melihat potensi yang dimiliki oleh Unipdu Jombang.

 

Puskomnet selaku penanggung jawab pengembangan system informasi, melalui Direktur Puskomnet Bapak Yosi Agustiawan, ST.,MMT, mengatakan “peluncuran portal/website baru ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan mempunyai daya tawar kepada masyarakat baik mahasiswa unipdu, alumni, khalayak umum dan terutama calon mahasiswa baru untuk mendapatkan informasi tentang Unipdu Jombang melalui wadah informasi berupa portal/website ini. Mengenai desain dan warna dengan website terbaru ini diharapkan dapat memberikan ciri khas tersendiri yang dimiliki oleh Unipdu Jombang. Juga untuk pengguna smartphone dapat dengan mudah untuk mengakses maupun melihat website Unipdu ini, website kami dapat dikunjungi di laman : http://www.unipdu.ac.id/”.

 

Dikutip dari sumber pengembangn system informasi dari puskomnet, penulis mendapatkan bocoran tentang platform yang digunakan untuk membangun website ini, dari sumber puskomnet website ini dibangun dengan menggunakan platform HTML5 yang mendapat dukungan untuk dilihat dengan mudah di Smartphone, serta platform Framework CI (Code Igniter) sebagai framewok php-nya, dan database MySQL untuk penyimpanan datanya. (NB)